Kamis, 22 Januari 2009

Jambore untuk Trail Adventure, siapa mau mulai?

Hampir empat tahun yang lalu, ide "Jambore trail adventure" telah digulirkan oleh Frans, Anwen, Onet, Omay dan pa Edi.  Semua rekan-rekan di Trabas menyambut hangat kegiatan ini. Boleh dibuktikan, bahwa ide ini telah ditorehkan dalam bentuk proposal dengan dukungan dari pihak Event Organizer, bapak Sigit Hesti. Setelah berjalan beberapa bulan, itu pun masih dalam tahap penjajakan, event ini secara lambat laun dan pasti mulai memudar.  Bubar mang! ternyata putus ditengah jalan. Entah kenapa, yang jelas persoalannya selalu masalah "duit deui-deuit deui" ternyata dengan modal dengkul saja tidak cukup. Padahal acara yang telah disusun akan sangat meriah; eksebisi, kontes motor, stand/booth, bursa asesoris dan suku cadang, serta kompetisi dan panggung hiburan. Terhitung hampir menelan biaya sekitar tiga ratus juta!

Why jambore?
Beberapa klub bandung telah memiliki kegiatan tahunan yang bersifat gathering. Sebutlah Bikeweek miliknya HDCI, Bikersbrotherhood, VOC dll telah menorehkan bahwa jambore adalah simbol icon milik mereka, dengan semangat kebersamaan. sedangkan para dirtbikers belum terwadahi. Haruskan Trabas memulai event Jambore? rasanya tidak mengada-ada kalau klub tua dan terbesar di Indonesia ini mengagas dan melaksanakan event seperti ini. Bentuk kegiatan besar ataupun kecil tidaklah terlalu penting, sebab hal yang sangat urgent adalah, jambore harus datang dari Trabas.  Beberapa rekan daerah selalu melihat Trabas sebagai panutan, sehingga mereka segan untuk mendahului ide jambore ini.

Keuntungan jambore
Berangkat dari keluhan rekan-rekan di daerah, seringkali mendengar keluhan belum adanya media informasi bersama. Misalanya informasi pelaksanaan event, penyeragaman dan standarisasi penyelenggaraan event, dengan demikian pelaksanaan event di lokalan tidak berbenturan lagi waktu penyelenggaraannya.

Ada apa di jambore?
Target dari event ini adalah membentuk forum komunikasi bersama; sharing informasi, menentukan kalendar event bersama, update info dan forum komunikasi bersama trail adventure di Jawa Barat dan Indonesia. Mudah-mudahan dari wacana pendek ini, bisa terlaksana, karena penggemar trail adventure di Jabar semakin banyak. Ini pun sebagai alternatif lain berserikat dan sharing info diluar IMI Jabar (dcyh)


3 komentar:

  1. KAMI SIAP MEMBANTU...Dan siap menjadi Tuan Rumah...bila diperkenankan...
    SALAM BAN PACUL...www.malangcoret.com

    BalasHapus
  2. Sok atuh kang Deny..mdh2an cpt terwujud

    kita support bantu pengajuan proposalnya...


    OK 67

    BalasHapus
  3. Info Offroader....!!!!!

    Kiprah Batalyon Infanteri Lintas Udara 330 Nagreg untuk yang kedua kalinya kembali menggelar perhelatan Trail Adventure dan Offroad dalam rangka memperingati HUT Batalyon Yonif 330 yang ke 57.

    Bagi para hobbies Trail Adventure yang menginginkan tantangan berbeda berlibur di daerah pegunungan, acara YONIF LINUD 330 ADVENTURE & OFFROAD yang digelar di Nagreg, Kab. Bandung , sabtu 9 Mei 2009 bisa menjadi pilihan yang seru, menantang sekaligus meningkatkan adrenalin.

    Satu hal yang menarik dan disebut-sebut bahwa perhelatan ini adalah yang terbesar setelah penyelenggaraan trail adventure tahun lalu adalah digelarnya balapan Mobil Offroad dan Rolling Thunder Harley Davidson serta Konser Musik dan berbagai acara hiburan lainnya.

    Untuk kenyamanan dan kelancaran peserta dibatasi sampai 1000 peserta dengan biaya pendaftaran Rp. 175.000,00. dibuka mulai tanggal 13 April 2009

    Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sekretariat panitia S.I.D.E. Promosindo Telp. (022) 70261137, Contact Person: 081.32.23.23.588

    BalasHapus

Pengikut